Tak dapat dipungkiri bahwa saat ini perkembangan teknologi sangat pesat. Bahkan, anak – anak juga sudah bisa mengoperasikan smartphone atau tablet.

Tak masalah sebenarnya jika anak kalian bisa mengoperasikan berbagai macam gadget. Namun, tetap harus di pantau agar tidak di salah gunakan.

Game merupakan sarana untuk refreshing bagi orang dewasa maupun anak – anak. Jika kalian ingin memilih game yang tepat untuk anak, di bawah ini kami akan berikan beberapa rekomendasi game edukasi offline anak di Laptop atau PC.

1.Babysitting Mania

Babysitting Mania

Babysitting Mania merupakan salah satu game edukasi terbaik yang efektif untuk tumbuh kembang anak. Di sini, si anak yang berperan sebagai pemain akan menjadi seorang babysitter atau penjaga bayi.

Nantinya, anak juga akan diminta untuk mengurus beberapa bayi dan melakukan beberapa pekerjaan rumah seperti mencuci baju dan membuang sampah.

Selain melatih daya nalar, anak juga harus bisa menyelesaikan semua pekerjaan dalam waktu yang sudah ditentukan dalam game.

Di dalam Babysitting Mania, anak akan memainkan seorang Bernama Stacy yang merupakan gagis remaja yang bekerja freelance sebagai pengurus anak untuk memperoleh uang yang akan digunakannya membeli teleskop.

Di game ini, anak akan melatih kecepatan dan ketangkasannya untuk menyelesaikan pekerjaan Stacy sebelum waktu yang ditentukan habis. Hanya dengan US $6,99 saja kalian sudah bisa mendapatkan game Babysitting Mania.

2.Cake Mania 3

Cake Mania 3

Memainkan game edukasi Cake Mania 3 ini secara tidak langsung akan melatih kecepatan berpikir seorang anak.

Mereka akan berperan sebagai seorang pengelola toko kue sekaligus koki yang handal. Anak juga akan diminta untuk memasak berbagai makanan yang lezat.

Namun lagi – lagi, semua jenis makanan dan kue itu harus selesai sebelum waktu permainan ini habis. Game ini juga bisa kalian download secara gratis di PC kalian.

Di game ini, anak akan memerankan Jill Evans, seorang pastry chef yang luar biasa yang sedang mempersiapkan pernikahannya sekaligus harus mengelola toko kuenya.

Untuk bisa Kembali ke rumah, Jill harus membangun toko kue di tempat – tempat yang mengagumkan seperti di zaman China kuno, abad pertengahan Inggris, dan revolusioner Perancis.

Anak akan belajar melatih kecepatannya karena keadaan di toko roti akan menjadi kacau setelah menerima pesanan kue, memanggang kue, dan memberi icing pada lcing kue.

3.Maze Book

Maze Book

Ada pula permainan edukasi anak terbgaik yang bisa dimainkan di PC, yaitu Maze Book. Untuk anak – anak berusia 6 – 11 tahun, Maze book bisa tergolong salah satu game yang ringab.

Cara bermainnya pun tidak rumit. Ada beberapa fitur yang menarik juga di game Maze Book, seperti misteri labirin, kemampuan evaluative, dan warna – warni yang menarik.

Salah satu keunggulan game Maze Book adalah bisa dimainkan tanpa jaringan internet alias secara offline. Game ini juga bukan game yang berat dan tegrolong ringan karena hanya memiliki ukuran 1,99 MB saja.

Permainan ini memiliki cara bermain dan control yang mudah dimengerti untuk anak. Selain itu, game ini juga memiliki konsep bermain di mana anak harus menemukan jalan keluar dari Maze.

Walaupun tidak menggunakan grafis animasi 3D, namun animasi yang disajikan cukup menarik untuk anak.

4.Coloring Book

Coloring Book

Seperti Namanya, game edukasi anak Coloring book akan melatih kemampuan menggambar dan mewarnai si anak. Sambil mewarnai, anak akan melatih dirinya sendiri unhtuk mengenali warna – warna yang baru.

Daya imajinasi anak juga akan terasah. Game ini juga bisa kalian download secara gratis dan available untuk laptop, computer, maupun tablet.

Permainan mewarnai secara virtual ini bisa dimainkan di PC dengan Windows 7, Windows 8, Windows 10, Windows XP, dan juga Windows Vista.

Cara bermainnya juga sangat mudah. Di game ini, anak akan diminta untuk mewarnai gambar yang sudah disediakan dari game.

Coloring book juga sudah menyiapkan berbagai macam warna menarik agar anak bisa mengeluarkan imajinasi mereka. Bukan hanya itu, coloring book juga menyediakan fitur menghapus warna.

Nah, itulah beberapa rekomendasi game offline pc yang cocok untuk anak. Semoga bermanfaat.